waktu kosong? nulis ajaaa

Posted: August 28, 2015 in Kita

selamat berkarya, cara berdakwah begitu banyaaak. dakwah tidak harus dengan ceramah.

mari tebar manfaaat lewat tulisan, somoga manfaat untuk orang lain.

semangaaat ūüôā

Advertisements

Tiga Pertanyaan Dasar

Posted: May 3, 2014 in Pencerahan

self-discipline

Tiga pertanyaan dasar ini cukup mewakili jawaban tujuan hidup saudara InsyaAlloh.

 

  • Darimana kita berasal?
 
  • Untuk apa kita hidup?
 
  • Kemana kita akan kembali?

 

Darimana kita berasal, kita berasal dari Alloh. Tuhan yang menciptakan segala.

Untuk apa hidup, tujuan hidup kita hanyalah semata mata untuk beribadah kepada Alloh.

Kemana kita akan kembali, kita kembali ke Alloh. Pemilik dan Penggenggam setiap jiwa.

 

Bukan hanya tau dan mengerti saja apa jawabanya, tapi coba fahami dan aplikasikan dalam hidup saudara, InsyaAlloh selamat dunia akherat.

Semoga bermanfaat

WAKTU SAMA ISI BEDA

Posted: February 14, 2014 in Pencerahan

Demi Alloh kalian membaca tulisan ini tidaklah kebetulan karena yakin semua sudah diatur oleh Alloh, Jika Alloh berkata jadi maka terjadilah.
“Barang siapa yang di beri hidayah oleh Alloh maka tak ada seorangpun yang bisa menyesatkan, dan barang siapa yang di biarkan sesat tak ada seorangpun yang bisa memberi petunjuk”.
Ashhadu Alla¬†Ilaaha Illa Allah, wa ‚ÄėAshadu ‚ÄėAnna MuŠł•ammadan RasulAllah

Orang pinter waktunya sehari 24 jam
Orang bodoh pun sama waktunya 24 jam

Ahli surga waktunya sehari 24 jam
Ahli neraka pun sama waktunya 24 jam

Alhamdulillah kita ditakdirkan membuka website ini, ada orang yang diwaktu yang sama ini membuka website yang tidak layak untuk dilihat
naudzubillah..

Di sisi waktu alhamdulillah kita bisa berinteraksi dengan Al-qur’an, tapi di waktu yang sama ada orang yang sedang membicarakan kejelekan orang atau disebut ghibah
naudzubillah..

Di waktu sholat juga alhamdulillah kita bisa melaksanakan sholat bisa pergi ke masjid, dan ada orang yang di waktu yang sama sedang maksiat
naudzubillah..

Mari kita bersyukur untuk hari ini

Manfaatkan waktu untuk mendekatkan diri kepada Alloh

Fabiayyi ‚Äėala irobbikuma tukadziban…
Nikmat tuhanmu yang mana engkau dustakan???

WAKTU SAMA ISI BEDA

CINTA BAGI YANG MUDA

Posted: February 7, 2014 in Pencerahan

pen


CINTA memang tak mungkin dipaksa

karena itu adalah anugerah
———————————————-
Namun, ia bisa ditata
agar sesuai dengan syariat

Cobalah berpuasa untuk
mengekang cinta
yang belum sepantasnya
———————————————-
Agar ia tak menjadi dosa
karena diumbar sebelum waktunya

Atau arahkan cinta untuk mengalun
pujian-pujian kepada-Nya lewat pena
———————————————-
Biar cinta jadikan lembaran-
lembaran yang menarik dibaca

Bicara cinta kepada lawan jenis
memang menarik hati
———————————————-
Namun, mencintai dalam keheningan
itu punya daya pikat tersendiri

Tak selamanya mencintai itu memiliki,
terkadang cinta harus melepas pergi
———————————————-
Jauhkan yang dicintai dari api,
dekatkan ia pada cinta Ilahi

Tak selamanya mencintai itu
harus berpegangan tangan
———————————————-
Ia hanya mengumbar nafsu
menopeng cinta dengan kemaksiatan

Bagi lelaki pecinta Alloh, memuliakan
wanita adalah menjaga jarak dan
melindungi izzah
———————————————-
Tak mengajak wanita salah langkah,
Sungguh kehormatan itu lebih
daripada darah

Bagi wanita pecinta Alloh,
pintar menempatakan diri
agar tidak jadi fitnah
———————————————-
Menghormati pria adalah
tidak mengumpankan manis harapan,
yang membuat laki-laki resah gelisah

DIANTARA

Posted: February 3, 2014 in Kita
Tags: , , , , ,

Siapa mereka?

Rasa, dia tidak pernah meninggalkan hati, seperti rasa ini
Sangatlah susah untuk dihilangkan walaupun sudah bertekad kuat
Disaat hati mulai perlahan berjalan meninggalkan rasa
Namun rasa tidak mau mengalah dia berlari untuk mengejarnya

What happened?

Rasa dan Hati
Perpaduan mereka sungguh luar biasa
Diri pun tak tau apa yang terjadi padanya
Bagaimana cara memisahkan mereka?

Rasa dan hati bisa mempengaruhi seluruh organ
Diri akan mengikuti suasana hati
Diri akan bahagia bila hati dan rasa bahagia
Diri juga akan sedih bila hati dan rasa sedih

Awal dan akhir pasti sudah terencana
Suka duka pun pasti akan hadir dalam rasa
Akankah diakhir kita hidup bersama
Aku yakin rencana Tuhan tidak pernah salah

Hinaan? Ga Ngefek !

Posted: January 19, 2014 in Pencerahan

Bismillahirahmanirahim..

Banyak orang yang kerjanya ngomongin orang terus, padahal itu bukan urusannya dan tidak ada hubungannya dengan dia, lama lama lamaa jadi aja entar ghibah, gomongin kejelekan orang lain nauzubillah. “Kurang kerjaan banget, emang kalo udah ngomongin kejelekan orang lain apa untungnya? dapet mobil, jabatan, harta? gaada kan, dosa palingan iyakan”.

“Kak gimana kalo ada orang yang ngehina aku terus, ngomongin kejelekan aku mulu ga bosen-bosen. Nah bagaimana cara mengatasinya kak?”

Kamu Yakin Alloh Maha Melihat?
Yakin Alloh Maha Mendengar?
Yakin Alloh Maha Adil?

Dulu Rasulullah di hina ga? yah dihina kan, tapi tetep mulia kan? kenapa, karena Rasulullah tau cara menyikapinya.

Kalo ada orang yang suka menjelek-jelekan kita, menghina kita, yaudah gapapa ga perlu marah , gausah sakit hati, lagian gaada ruginya ke kita ko. Biarin aja, itu mah urusan dia sama Alloh.

Gausah balas dendam kamu kan pelajar toh?
Apalah arti belajar kalo bisanya hanya meniru dan membalas kejelekan orang lain saja. Udah sekarang mah lakukan aja apa yang Alloh sukai, InsyaAlloh hidup tenang dan hidup akan diurus oleh Alloh. MasyaAlloh MasyaAlloh.

Terkadang kita tuh ngurusin yang tidak harus kita urusin, engga banget kan? mending perbaiki diri terus lakukan yang terbaik beres. Kalo bisa 100% kenapa harus 99% ? Hasil akan sebanding dengan usaha ~

Boss dan Supir

Posted: November 12, 2013 in Humor

Di sebuah caffe ada dua orang boss sedang ngobrolin tentang masing-masing supirnya. Boss yang pertama punya supir namanya Ujo, dan Boss yang kedua punya supir juga namanya Aceng.

Kedua boss ini sedang ngobrolin betapa bodohnya supir-supir mereka.

Boss 1 : Eh, lo tau engga supir gue bego banget loh.
Boss 2 : Emang kenapa?
Boss 1 : Nih gue liatin yah betapa begonya supir gue. “Eh Ujo, sini…”
Ujo      : Iyah boss ada apa?
Boss 1 : Nih uang 100.000,- tolong beliin mobil mercy sana !
Ujo      : Iya boss, siaap. *pergi

Boss 1 : Tuh kan bener kata gue juga, bego bangetkan supir gue?
Boss 2 : Eh itu mah mending, supir gue lebih bego. Nih liatin.. ” Ceng sini ceng”
Aceng : Ada apa boss?
Boss 2 : Tolong cek dirumah ada gue engga disana.
Aceng : Oh iyah laksanakan boss.. *pergi
Boss 2 : Tuh kan kata gue juga apa, supir gue lebih bego kan? haha
Boss 1 : Hahaha bego ya emang supir kita hahaha

Pada saat itu juga kedua supir itu bertemu di perjalanan. Dan mereka pun membicarakan kedua boss nya…

Ujo : Eh ceng boss gue ko bego sih yah, masa gue dikasih duit 100.000,- buat beli mobil mercy. kan ini hari minggu ya pada tutuplah tokonya juga.

Aceng : Boss gue juga sama begonya, masa gue disuruh cek ke rumah ada dia engga disana, kan ada hape bisa di telfon dari sana. bego banget kan..

Jadi apa hikmanya temen2, janganlaah kita merasa lebih pintar dari orang lain, diatas awan pasti ada awan lagi. Ilmu yang diberikan Alloh kepada manusia itu hanyalah setetes air dari jarum yang dicelupkan ke air laut.